BERITA






Penulis
Pembuatan Jalan Alternatif Kelampayan Syech Muhammad Arsyad Al Banjari, Dinas PUPR dan BPN Sosialisaikan Pembebasan Lahan

19 Februari 2019 01 : 28 : 36

Senin, 19 Februari 2019 Dinas PUPR Prov. Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Penataan Ruang dan Pertanahan bersama perwakilan BPN Prov. Kalsel melakukan sosialisi pembebasan lahan untuk jalan alternative menuju Kelampayan Makam Syech Muhammad Arsyad Al Banjari.

Kegiatan ini di lakasanakan bertempat di kantor Camat Martapura Timur yang dihadiri oleh Camat Martapura Timur, Camat Astambul serta 6 Kepala Desa setempat. Kegiatan pembebasan lahan yang sebenarnya telah dilaksanakan dari tahun lalu ini terkendala oleh berkas-berkas kepemilikan lahan yang masih belum lengkap dari warga.

Kepala Desa Sungai Kitano mengatakan “Sebaiknya dalam pengumpulan berkas kami mengharapkan adanya pendampingan langsung dari BPN, agar kesalahan sebelumnya tidak ...

Baca Selengkapnya
Header Berita


Penulis
Peninjauan Lapangan Pembangunan dan Operasional Industri Dockyard di Kota Banjarmasin

09 Maret 2019 04 : 04 : 06

Selasa, 05 Maret 2019 Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) melakukan peninjauan lapangan ke PT. Nogopatmolo yang mengajukan permintaan pertimbangan teknis dalam rangka pemberian rekomendasi kesesuaian ruang Pembangunan dan Operasional Industri Dockyard PT.  Nogopatmolo.

Rencana Lokasi Pembangunan dan Operasional Industri Dockyard PT. Nogopatmolo berada di Kelurahan Kuin Cerucuk dan Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. Rencana pembangunan dan Operasional Industri Dockyard PT. Nogopatmolo berada pada kawasan peruntukan Lainnya.

Pembangunan dan Operasional Industri Dockyard PT.  Nogopatmolo dengan catatan jika dalam kawasan sebagimana koordinat yang dimohonkan masih ada persoalan penguasaan lahan dengan pihak ketiga lainnya agar diselesaikan terlebih dahulu dan ...

Baca Selengkapnya
Header Berita


Penulis
Pembebasan Lahan Jalan Alternatif Akses Menuju Bandar udara Syamsudin Noor, Pertanahan dan Bina Marga Bersinergi

13 Maret 2019 10 : 43 : 49

Senin, 11 maret 2019 Bidang Penataan Ruang & Pertanahan dan Bidang Bina Marga melakukan survey lapangan rencana jalan alternatif Akses menuju Bandara Syamsudin Noor. Rencana Jalan Alternatif berada di Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Perencanaan Pembebasan Lahan Jalan Alternatif Akses Bandara Syamsudin Noor di mulai tahun 2018 dan menghasilkan 5 trase alternatif yang akhirnya tahun ini telah di pilih 1 alternatif dengan panjang 1,5km dan lebar 20m.

Pembebasan lahan Jalan Alternatif Akses Bandara Syamsudin Noor akan di laksanakan tahun 2019, Existing lahan berupa perumahan dan lahan kosong. Di harapkan pembebasan lahan dapat selesai tahun ini dan dalam ganti untung ...

Baca Selengkapnya
Header Berita