BERITA






Penulis
Pembuatan Jalan Alternatif Kelampayan Syech Muhammad Arsyad Al Banjari, Dinas PUPR dan BPN Sosialisaikan Pembebasan Lahan

19 Februari 2019 01 : 28 : 36

Senin, 19 Februari 2019 Dinas PUPR Prov. Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Penataan Ruang dan Pertanahan bersama perwakilan BPN Prov. Kalsel melakukan sosialisi pembebasan lahan untuk jalan alternative menuju Kelampayan Makam Syech Muhammad Arsyad Al Banjari.

Kegiatan ini di lakasanakan bertempat di kantor Camat Martapura Timur yang dihadiri oleh Camat Martapura Timur, Camat Astambul serta 6 Kepala Desa setempat. Kegiatan pembebasan lahan yang sebenarnya telah dilaksanakan dari tahun lalu ini terkendala oleh berkas-berkas kepemilikan lahan yang masih belum lengkap dari warga.

Kepala Desa Sungai Kitano mengatakan “Sebaiknya dalam pengumpulan berkas kami mengharapkan adanya pendampingan langsung dari BPN, agar kesalahan sebelumnya tidak ...

Baca Selengkapnya
Header Berita


Penulis
Peninjauan Lapangan Rencana Makro Pembangunan Perkebunan Provinsi di Kota Banjarbaru

11 Februari 2019 01 : 23 : 23

Jum’at, 08 Februari 2019 Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) melakukan peninjauan lapangan ke PT. Alam Berkah Mulia yang mengajukan permintaan pertimbangan teknis dalam rangka pemberian rekomendasi kesesuaian rencana Makro Pembangunan Perkebunan Provinsi dengan Rencana tata Ruang Provinsi Kalimantan Selatan.

Rencana Lokasi Pembangunan Perkebunan PT. Alam Berkah mulia berada di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. Rencana pembangunan Perkebunan dengan luas ± 244,08 Ha berada pada kawasan peruntukan pertanian lahan kering.

Pembangunan Perkebunan dengan catatan jika dalam kawasan sebagimana koordinat yang dimohonkan masih ada persoalan penguasaan lahan dengan pihak ketiga lainnya agar diselesaikan terlebih dahulu dan disarankan agar luasan perkebunan tidak mencakup luasan ...

Baca Selengkapnya
Header Berita


Penulis
Peninjauan Lapangan Pembangunan Terminal Khusus Crude Palm Oil (CPO) di Kabupaten Barito Kuala

06 Februari 2019 08 : 37 : 08

Kamis, 24 Januari 2019 Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) melakukan peninjauan lapangan ke PT. Graha Inti Jaya yang mengajukan permintaan pertimbangan teknis dalam rangka pemberian rekomendasi kesesuaian rencana lokasi Terminal Khusus (Tersus) dengan Rencana tata Ruang Provinsi Kalimantan Selatan.

Rencana Lokasi Pembangunan Terminal Khusus Crude Palm Oil (CPO) PT. Graha Inti Jaya berada di Desa Batik Kecamatan Bakumpai Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan. Rencana pembangunan Tersus dengan luas ± 4,98 Ha berada pada kawasan peruntukan permukiman dan pertanian lahan basah.

Pembangunan Terminal Khusus Crude Palm Oil (CPO) dengan catatan lokasi yang berada di kawasan sempadan sungai hanya dapat untuk kegiatan ...

Baca Selengkapnya
Header Berita